Friday, July 31, 2020

9 Tontonan Poji di Bulan Juli 2020

0
Sebagai manusia biasa yang hobi nonton, gue mau membagikan tontonan apa aja yang gue tonton selama sebulan ini. Langsung aja, inilah dia 9 Tontonan Poji di Bulan Juli 2020.

1. Ford v Ferrari


Biografi tentang perseteruan dua perusahaan mobil terkenal dunia, Ford dan Ferrari. Kompetisi keduanya diproyeksikan dalam balapan yang menguji ketahanan selama 24 jam di Le Mans, Perancis.

Waktu itu Ferrari yang selalu merajai balapan tersebut dan Ford mencoba untuk mengalahkannya.



2. Onward (Pixar)

Hidup di dunia yang ada sihirnya, Ian Lightfoot yang belum pernah bertemu ayahnya akhirnya punya kesempatan untuk menghidupkan ayahnya yang sudah meninggal.

Sayangnya, karena mantranya kurang sempurna dan bahan sihirnya kurang, jadi bagian tubuh ayahnya yang muncul hanya kakinya saja.

Mau gak mau ia harus berpertualang bareng kakaknya untuk bisa menyempurnakan sihir itu supaya bisa sekali aja ketemu ayahnya.


3. Abominable


Tentang Yeti yang masih kecil tapi wujudnya udah gede banget, kabur dari laboratorium penelitian di Shanghai, China, untuk bisa pulang ke rumah asalnya di Gunung Everest.

Pas banget ketemu sama seorang remaja bernama Yi yang punya impian pergi ke Gunung Everest, Yi bareng Jin dan Peng temannya pun langsung berangkat.

Tapi Yeti ini buruan dari orang kaya yang punya laboratorium tempat Yeti kecil ini dulu dikurung jadi inilah batu sandungan perjalanan Yi dan kawanannya.



4. Your Name. (Kimi no Nawa.)


Keanehan yang dialami oleh dua orang remaja yang tinggalnya beda kota, jauh pula, gak pernah saling kenal, bernama Mitsuha dan Taki yang tiba-tiba saling bertukar tubuh dalam beberapa waktu.



5. My Neighbour Totoro (Tonari no Totoro)


Film keluaran tahunnya Reply Deok-sun dan kawan-kawan yaitu 1988.

Dari sutradara Hayao Miyazaki, My Neighbour Totoro adalah film animasi keluaran studio Ghibli berkisah tentang sekeluarga yang baru pindah rumah kemudian dekat rumahnya ternyata tinggal hewan mistis yang kalo sekarang sering nongol di logo Ghibli, namanya Totoro.

Bukan yang di Kanada, itu Toronto.

Bukan yang ada di jalan, itu tronton.



6. Weathering with You (Tenki no Ko)


Awalnya tentang kota Tokyo yang sering diguyur hujan, mitos tentang gadis hujan yang bisa bikin cuaca cerah ternyata kenyataan adanya.

Gadis hujan yang bernama Hina itu pacaran sama Hodaka yang lagi struggling untuk hidup di Tokyo, dua orang ini malah menjadikan gadis hujan sebagai bisnis.

Tapi ternyata makin lama kekuatan gadis hujan dipakai malah semakin bikin alam marah, gadis hujan itu ternyata harus dikembalikan ke langit supaya kota Tokyo gak hujan terus-terusan lagi.



7. A Whisker Away (Netflix)


Di Jepang dikenal judulnya Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu (Wanting to Cry, I Pretend to Be a Cat).

Tentang cewek namanya Miyo Sasaki yang naksir ke seorang cowok yaitu Kento Hinode. Miyo bucin banget ke Hinode sampai rela jadi kucingnya Hinode.

Pokoknya di film itu ada kucing yang kerjanya jualan topeng yang bisa bikin orang bisa jadi kucing atau sebaliknya. Jadi pas jadi wujud kucing, Miyo berani, tuh, deketin Hinode tapi pas jadi manusia dia jadi labil gitu.



8. Boku no Hero Academia (Season 1)


Ini serial anime tentang SMA yang keren tempat seseorang bisa belajar jadi pahlawan.

Anime ini bercerita tentang seorang anak SMP namanya Midoriya yang seharusnya sudah dapat quirk (kekuatan superhero yang secara natural didapat di dunia Boku no Hero Academia) seperti anak seumurannya, tapi dirinya belum dapat.

Midoriya gak menyerah untuk mengejar impiannya buat masuk ke SMA keren tersebut walaupun belum dapet quirk.


9. Dark Serial Netflix (Season 1-3)


Ini dia serial yang menginspirasi untuk nyari tahu tentang reaktor nuklir yang ada di Indonesia.

Berlatar di kota fiksi Winden, Jerman, yang beberapa kasus kehilangan remaja di kota terpencil dan berhutan ini banyak yang gagal dipecahkan, orang yang sudah hilang benar-benar gak ditemuin lagi.

Warga kota tersebut banyak menaruh curiga ke PLTN yang ada di kota itu. Ya gitulah, sekarang Jerman aja sudah gak mau lagi ada PLTN di negaranya.



Kesimpulan


Hampir semuanya animasi, hanya Ford vs Ferrari sama Dark yang live-action. Ada yang dari Holywood, ada yang dari Jepang, ada yang dari Jerman. Gue mah nonton dari negara mana aja yang penting seru.

Kecuali Ford vs Ferrari yang tokohnya kebanyakan orang dewasa, hampir tontonan yang ada di list, semuanya berkisah tentang anak-anak remaja atau coming of age (SMP atau SMA, gitu), maklum, kangen zaman-zaman masih muda dulu.

Biar pikiran gak terlalu mumet, karena lagi mood nyari yang ringan-ringan.

Tetapi Dark adalah pengecualian. Tokoh utamanya masih SMA, tapi permasalahannya di dalamnya bikin pusing. Pokoknya bulan depan, pengen nontonnya yang ringan-ringan ajalah.

Cuman, teori-teori di Dark seru banget, ada time travel, ada tentang nuklir dan zat radioaktif, ada tentang kepercayaan juga, itulah yang bikin gue selesai nonton sampai season ketiga, alhamdulillah tamat di season tiganya.


Author Image

About Fauzy Husni
Mahasiswa psikologi yang hobi nonton, karena memiliki blog bolehlah disebut blogger. Senang bercerita, menulis tentang apa yang sudah ditontonnya dan apa yang sudah dipelajari di dunia fiksi atau dunia nyata.

No comments:

Post a Comment