Friday, April 6, 2018

A Quite Place (2018)

0

Minggu ini saya memutuskan untuk nonton sebuah film yang banyak orang bilang di trailernya gak ada sama sekali dialognya. Wow the hell, kok bisa?

Bisa, dong. Diem-dieman aja, Pokoknya, jangan ngobrol. Gak ngobrol tapi berkomunikasinya via bahasa isyarat alias sign languange.



Seperti kata jargonnya film ini. “If they hear you, they hunt you“. What the hell banget, lah, filmnya. Di sini bener-bener gak boleh ngomong, kalo kedengeran suara ngobrol aja, bakal ada makhluk misterius yang bakal menyerang lo. Makhluk misterius ini sungguh sensitif akan suara sekecil apapun.

Kisahnya berpusat pada keluarga yang hidup di sebuah kota terpencil. Berjumlah lima orang. Yang harus survive dari teror makhluk misterius ini.

Udah gitu aja.

Tonton. Bagus banget. Serius. Apalagi buat kamu yang suka horror dan thriller. Bakalan sangat puas sekali karena film ini bikin gak nyaman karena suasana yang dibikin di film ini. Bukan kaget-kagetan yang dibuat-buat, tapi memang quite nya yang sangat crazy. Bahkan penonton pun nontonnya jadi ikutan quite beneran. Kalo ada yang ngunyah pop corn pas nonton film ini jadi kedengeran.

Tentu bukan sama sekali gak ada suaranya, ada kok musik latarnya alias musik background alias musik scoring. Banyak juga suara suara dari alam yang jelas banget kedengeran kayak suara air, suara kayu gemeretak, suara angin. Dan ini jernih banget. Recommended nonton di Atmos makin mantap pengalamannya.


Walaupun yang buat ini sutradaranya berasal dari background yang komedi, doi yang dulu terlibat bikin serial The Office, John Krasinki, doi juga yang meranin ayah di film ini, bareng istrinya pulak, Emily Blunt. The Office tuh serial yang ngetren banget di Amerika Serikat. Tapi jangan diraguin, ya, soalnya Jordan Peele aja yang bikin Get Out (2017) itu dari Comedy Central, doi juga dulunya komedian, tapi bagus juga bikin film horror psychological thriller gitu. Tokoh antagonisnya di film Get Out itu terapis pula, terapis yang bisa hipnotis, bikin alam bawah sadar kalian agak terganggu.


Balik ke sini di di film ini keren, sih, actingnya John Krasinki duet sama Emily Blunt. Chemistry nya dapet banget karena di dunia nyata juga mereka aslinya pasangan suami istri. Saya jadi terinspirasi untuk mengajak pasangan main film juga. Nanti, kalo udah ada.


“Udah ada” = kemungkinan sekarang belum lahir. Doain aja.


Terus ada yang beneran tuna rungu juga di sini, si anak cewek. Aslinya, katanya dia yang ngajarin buat pake bahasa isyarat itu di film ini. Keren ya doi.


OVEROLLL.. KEREN.


Kalo yang kosannya sepi NOT RECOMMENDED, akan menimbulkan kehaluan yang luar binasa
Author Image

About Fauzy Husni
Mahasiswa psikologi yang hobi nonton, karena memiliki blog bolehlah disebut blogger. Senang bercerita, menulis tentang apa yang sudah ditontonnya dan apa yang sudah dipelajari di dunia fiksi atau dunia nyata.

No comments:

Post a Comment