Thursday, March 26, 2015

Happy Feet 2 (2011)

0

Salam manis untuk yang sempat-sempatnya mampir ke sini.


Masih ingat sama kisah Mumble? Penguin yang suka ngedance, menghentak-hentakkan kaki ke salju, yang kalau nyanyi suaranya kayak suara panci minta ditambal. Ingat? Kalau ingat berarti kamu sudah pernah melihat film Happy Feet yang pertama. Saya sudah beberapa kali lihat film Happy Feet yang pertama. Waktu pertama kali lihat di Trans Tv, terus di RCTI, yang ketiga kalinya liat di Global TV. True story, satu film dalam tiga channel yang berbeda.




Petualangan Mumble (pengisi suara: Elijah Wood) berlanjut, kali ini bersama anaknya Erik (pengisi suara: Ava Acres). Tak seperti di film yang pertama, petualangannya gak jauh-jauh, malahan deket banget, di rumahnya sendiri. Ya, rumah penguin The Emperor (penguin yang tinggi terus nyanyinya bagus) yang sepertinya cekungan, terjebak batuan es yang tinggi banget. Jadinya bangsa penguin The Emperor gak bisa kemana-mana, mereka mulai kelaperan, mau cari ikan gak ada jalan keluar, pokoknya terjebak di tengah-tengah gitu. Untungnya, Mumble yang lagi nyari anaknya yang kabur ke rumah bangsa The Adelies (penguin yang pendek-pendek), gak terjebak di situ dan akhirnya dialah yang memanggil bantuan untuk membebaskan bangsa penguin The Emperor dari batuan es yang tinggi itu.


Di film ini tokoh baru bermunculan. Ada Sven (pengisi suara: Hank Azaria), penguin yang bisa terbang. Kalau kamu nonton kamu bakalan tahu rahasia kenapa Sven bisa terbang. Tonton aja dan lihat sendiri rahasianya. Ada juga anak Mumble, Erik dan dua temannya, Atticus dan Bo. Mereka lucu, terutama Erik yang masih unyu-unyu tapi mikirnya udah jauh banget, “pengin jadi berbeda.” Waktu saya masih kecil paling juga nangis gak bisa cebok kalau abis BAB, minta dicebokkin. Ada juga Brad Pitt dalam wujud udang. Ya, Brad Pitt dikutuk jadi udang, mengisi suara Will The Krill (si Udang), yang sifatnya mirip Erik, pengin jadi berbeda dan ingin jadi penguasa rantai makanan. Dia gak tahan jadi makanan paus terus. Akhirnya memutuskan untuk berpisah dari gerombolan udang dan berpetualang bersama temannya Bill The Krill (pengisi suara: Matt Damon).


Ada juga Alecia Moore/P!nk yang mengisi suara Gloria, Hugo Weaving yang mengisi suara Noah sang Sesepuh The Emperor, dan Robin Williams yang mengisi suara dua tokoh yaitu Ramon dan Lovelace.


Film ini mengajak penonton melihat tiap-tiap plot atau latar dengan tokoh yang berbeda-beda, tapi tetap memiliki hubungan dengan cerita. Bisa dibilang, sub-plot-nya banyak banget. Plot yang sangat menghibur saya adalah plot yang menceritakan tentang kehidupan Will dan Bill si Udang, bener-bener lucu dan menggemaskan. Dialog-dialog dalam film ini juga ringan ditambah komedi yang lumayan bisa mengundang tawa.


Ini dia wujud Brad Pitt dan Matt Damon di film Happy Feet 2


So this is the end. I better make my will. I, Will Williams, do hereby leave everything to my imagination. Oh, no! I have an imagination, the second sign of madness.” -Will the Krill


Pesan moral yang diangkat masih gak beda jauh sama film yang pertama yaitu tentang “berani beda”. Jangan takut memiliki kekurangan dan jadikan kekurangan itu suatu kelebihan. Asik. Tetapi juga politik balas budi yang sangat terasa di film ini.

Author Image

About Fauzy Husni
Mahasiswa psikologi yang hobi nonton, karena memiliki blog bolehlah disebut blogger. Senang bercerita, menulis tentang apa yang sudah ditontonnya dan apa yang sudah dipelajari di dunia fiksi atau dunia nyata.

No comments:

Post a Comment