Sunday, December 3, 2017

Justice League (2017)

0

Justice League adalah sebuah film superhero dari DC Universe yang merupakan kelanjutan dari Batman vs Superman yang nyeritain kelamnya dunia tanpa ada Superman yang sudah mati di film Batman vs Superman. Dunia tanpa hadirnya sosok Superman membuat Batman harus mengumpulkan kekuatan dan membentuk sebuah tim bernama Justice League untuk melawan teror yang sangat kuat yang dapat menghancurkan dunia. Sosok tersebut adalah …


Awkarin.


Kemarin habis ulang tahun yang ke-20 dikasih kado ultah sama teman-temannya Durex, Fiesta, Sutra..


Maksudnya, apa? Maksudnya, apa?


Bagi-bagi, kek, kondomnya ..


Okay, biar gak jadi one-sided man atau yang sering terjebak dalam sudut pandang sendiri kalau film DC itu gak bisa ngalahin kebagusan film Marvel (Guardian of the Galaxy sama Spiderman: Homecoming bagus banget!).  Ngasih kesempatan deh buat Justice League dan sebelum masuk ke bioskop pun tidak ada ekspektasi yang saya kasih untuk film ini, so this is my opinion.




Tumben sih saya ngerasa film DC satu ini bisa gak ngebosenin yang cukup menghibur. Kayaknya, yang rumornya sih efek ada campur tangan Joss Whedon (yang dulu pernah nge-direct The Avenger) dalam tugas pos-produksi yang sedikit ngefek ke film ini yang lebih bagus dari film DC sebelum-sebelumnya. Yang kalo mau dibandingkan, action di film ini lebih seru daripada adegan aksi di film Thor Ragnarok. Walaupun, ya, saya akuin kalo saya melihatnya film DC itu gak paham deh ketagihan banget bikin adegan slow-motion. Dikit-dikit bikin slow-motion. Wonder Woman jalan kaki biasa dibuat slow-motion. Flash yang harusnya cepet, eh, malah, di-slow-motion. Saya takutnya kalo nyorot siput di slow-motion.


Padahal udah slow, ngapain di-motion, kan?!!!


Jadinya tambah selow.


Yang membuat saya suka dengan film ini adalah gak hambar-hambar amat kadar komedinya seperti film DC lalulalu. Jadi actionnya ada, dark-nya ada, bijaknya, dan masih bisa bikin nyengir.. walaupun sedikit. Yang harusnya komposisi film itu harusnya begini. Gak kayak Thor Ragnarok yang pesan moralnya datar, tapi gila komedinya.. eh.. kek sitkom


Batmannya Ben Affleck di sini menurut saya sangat manusiawi, kekuatannya cuma duitnya doang. Yang lainnya dodol. Aduh, keliatan sudah sangat kolot Batmannya, njir. Apalagi pas lawan… (sensor), dodol banget dah. Yang disayangkan kenapa tidak ada bumbu keromantisan antara Batman dengan Wonder Woman padahal chemistry-nya sudah sangat pas, tinggal nunggu timing yang pas aja dan si Batmannya berani buat nyepik dikit, Wonder Woman pasti bakal langsung klepek-klepek kayak ikan mujair kalo keluar dari air.


Yaiyalah langsung klepek-klepek, wong, dia kaya banyak cicis-nya. Siapa yang gak mau sama horang kaya bruh?


Yang lebih dodol lagi The Flash-nya, dari yang dulu gagah dan ganteng diperanin sama Grant Gustin mengalami karakterisasi yang dodol diperanin sama Ezra Miller (yang masih saya inget perannya di The Perks of Being Wallflower konyol pisan). Tapi, masih bisa ditingkatkan lagi walau cuma bisa bikin saya nyengir doang dan bilang “Apaan, tuh” eh maksudnya “Apaan, sih”, belum sampai terkekeh-kekeh keselek boncabe. Belum. Tapi, salut, lah, karena si Ezra ini dapat memberi warna tersendiri dan menjadi penyeimbang untuk film DC yang terkenal dark.


Lawakan di film Justice League katanya banyak tapi buat yang gak ngerti gak kerasa, saya lagi-lagi setuju karena teman saya yang nonton sama saya sering ketawa-ketawa di saat saya datar-datar aja dan berarti film Justice League ini bisa diibaratkan kalo stand-up comedian di Indonesia itu Indra Frimawan. Anda tonton saja video roasting-nya di Majelis Lucu yang nge-roasting Fico Fachriza itu aneh banget, hanya yang mengerti dunianyalah yang dapat menyukainya.


Selain itu, tik tok Batman sama Aquaman itu lumayan menghibur seperti Hulk dan Thor di film Thor Ragnarok tapi kadarnya kemunculannya reinkarnasi Khal Drogo jadi manusia air mineral ini diceritain latar belakang hidupnya cuma sedikit, padahal ceweknya cakep bet tapi nongol cuma sebentar. Mungkin bakal ditelanjangin lebih dalam di film single-nya Aquaman, gak sabar nunggu Khal Drogo beraksi lagi bawa-bawa garpu ngendaliin air, tapi bisa ngendaliin airnya cuma sebentar. Semoga Mother of Dragon gak marah, ya, kamu selingkuh sama cewek yang lebih cakep.




Terakhir, ada karakter baru yaitu Cyborg yang buat saya dia adalah Iron Man versi kismin, eh tapi kasihan di telantarin babehnya kayak yang gak mau nerima kekuatannya gitu, padahal mah punya tangan robot keren juga.. agak sedih sih ya, mungkin Cyborg ini harus berteman sama Batman biar dikasih kostum yang agak kerenan dikit soale kostumnya gak bikin saya kagum, first impression masih standar.


Dan yang sangat mengganggu itu ada satu adegan berpacaran di kebon jagong antara si (sensor) dengan si (sensor), itu sangat mengganggu sekali untuk superhero sekelas DC, aduh pacaran dimana gitu, kek, flyover atau apa.. di kebon jagong tuh kayak kurang aja hehe

 


Author Image

About Fauzy Husni
Mahasiswa psikologi yang hobi nonton, karena memiliki blog bolehlah disebut blogger. Senang bercerita, menulis tentang apa yang sudah ditontonnya dan apa yang sudah dipelajari di dunia fiksi atau dunia nyata.

No comments:

Post a Comment