Monday, February 26, 2018

Black Panther (2018)

0

Marvel opening and first comic-book movie in 2018 is Black Panther is here man. Formula yang gokil dari Black Panther adalah penjahatnya dibikin keren daripada si tokoh utamanya biar penonton tercakar-cakar karena hatinya sobek ngeliat villain-nya kok keren banget.



Saya sempat jatuh cinta dengan Erik Killmonger (Michael B. Jordan), di setiap scene yang dia tampilkan selalu diiringi musik hip hop yang alunannya lebih nge-beat dan asyik daripada ketika T’Challa (Chadwick Boseman) yang sangat bijaksana memakai baju koko hitam itu muncul. T’Suri (Letitia Wright) sangat ngeselin tingkah lakunya dan patut diteliti oleh para pakar bahwa kenapa bisa gitu adik cewek selalu ngeselin terhadap kakak laki-lakinya?


Contohnya saja adik saya. Dia itu suka mengganggu kakaknya ketika sedang mandi, lampunya dimatiin dari luar. Lalu, ketika saya membalas dendam ketika adik saya mandi, saya matikan lampunya dari luar, adik saya dengan gampangnya teriak, “Bu, si Aa gangguin Enok mandi!”


Parahnya Ibu saya malah memarahi saya dan saya tidak berani mengganggu lagi karena ancaman uang saku dipotong satu minggu jika adik saya sampai menangis, satu bulan jika menangisnya sambil tertawa. Satu tahun jika adik saya menangis tanpa henti.


Ancaman psikis yang sungguh sadis.


Saya ngerasain, sih, gimana rasanya punya adik yang lebih pinter daripada kakaknya. T’Challa sama T’Suri ini mirip-mirip-lah sama T’Fauzy sama T’Retno. Kakaknya yang mirip T’Challa juga yang seringkali nge-freeze kalo ketemu gebetan. Kalo adiknya yang bikin freezer di rumah rusak. Saking pinternya juga sering selfie di belakang tirai atau hordeng. Berharap apa selfie di belakang tirai, tiba-tiba dapat hadiah dari King Uya Kuya?!! Kan, tidak, dong.


Black Panther ini kayaknya sadar kalo backstory atau latar belakang tokoh utama lebih penting daripada action-nya yang kayaknya emang lagi kekurangan ide aja buat bikin sequence fighting yang seru disimpen dulu aksinya buat nanti Infinity War kayaknya. Adegan berantemnya di sini kurang bumbu, lebih seru liat kucing kampung berantem beneran. Lebih-lebih kebanyakan adegan action banyak yang udah diumbar di trailer. Jadi meh gitu deh. Ide buat sequelnya, mungkin, karena Black Panther itu mirip-mirip kucing, ya, kurang lebih sama kayak Tom dari kartun Tom & Jerry. Mungkin bisa dipertemukan enemy yang sama seperti Jerry, baik segi kepintarannya dan juga ke-Tikus-annya.


Ya, para koruptor Indonesia.


Pujian untuk ini, visual efek dari film ini itu bagus banget, sumpah, bukan cuma visual Wakanda-nya yang bikin mata tersembur air terjun, yang terbaik di awal film di bagian pasir yang warna hitam itu keren banget. Kostumnya juga yang dipakai warna-warni, sangat sedap. Terus, kalo boleh jujur, saya lebih baik mati daripada harus digantungin sama cewek yang kalo di chat kayak bikin kita ngerasa orang yang paling deket sama dia tapi kalo ketemuan malah ngacangin. Ooopss…

Author Image

About Fauzy Husni
Mahasiswa psikologi yang hobi nonton, karena memiliki blog bolehlah disebut blogger. Senang bercerita, menulis tentang apa yang sudah ditontonnya dan apa yang sudah dipelajari di dunia fiksi atau dunia nyata.

No comments:

Post a Comment